Kelebihan dan kekurangan toko offline

Kelebihan dan kekurangan toko offline

Setelah waktu lalu saya membahas kelebihan dan kekurangan toko online,sesuai janji saya jika ada kesempatan kali ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan toko offline.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangannya,mari kita bahas satu persatu.

Kelebihan toko offline

1.Tidak Tertipu

Ini adalah kelebihan pertama dari toko offline.Sebelum memutuskan untuk membeli,anda bisa langsung mengecek barang dan memikirkannya terlebih dahulu.Apakah ada cacat atau harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitasnya terlebih dahulu,lalu anda bisa membelinya.Cara ini hanya bisa anda temui saat belanja di toko offline.

2.Tidak ada kesalahan pemesanan

Bagi tipe orang yang sering bertindak ceroboh atau sedikit gaptek (gagap tekonologi),ada baiknya untuk membeli langsung di toko offline.Karena meminimalisir melakukan kesalahan dalam pemesanan.Hal ini akan menghindarkan anda dari mengeluarkan uang terlalu banyak

4.Bisa Minta Saran

Jika bingung dalam memilih atau menentukan barang,anda bisa meminta saran kepada pihak toko.Mereka pastinya dengan senang hati membantu para konsumennya.

5.Sistem Reture

Diperbolehkan oleh pihak toko untuk penukaran barang jika barang tersebut tidak sesuai atau ada yang rusak.Tentunya dengan persyaratan ketentuan dan peraturan pihak toko dahulu.

6.Tawar menawar

Apabila kita membeli suatu barang di toko yang bisa ditawar,kita bisa membelinya dengan cara menawar harga barang tersebut,asal anda menawar dengan harga yang sepantasnya.
Kekurangan toko offline

Berikut adalah kekurangan bila berbelanja di toko offline.

1. Memakan Waktu

Belanja offline mengharuskan anda datang langsung ke toko.Hal ini tentu bisa dilakukan jika anda memiliki waktu yang cukup banyak untuk berjalan-jalan dan membeli barang.

2. Lokasi Terbatas

Toko offline cenderung berlokasi di satu tempat dan mengharuskan orang untuk datang langsung.

3. Jangkauan Pasar Terbatas

Dikarenakan lokasinya berada di satu tempat,maka pembeli yang datang kemungkinan hanya di sekitar wilayah toko offline tersebut.

4. Waktu Belanja Terbatas

Toko offline hanya bisa buka dengan waktu-waktu yang terbatas, bergantung pada kebijakan dari toko tersebut.Namun,tampaknya tidak ada yang sampai 7x24 jam.

Itulah penjelasan dari kelebihan dan kekurangan toko offline,semoga bermanfaat untuk anda dalam mengambil keputusan apakah ingin belanja online atau offline?

Selamat berbelanja
Info lain : Ternyata membuat SKCK itu mudah

Tidak ada komentar:

• Feedback anda penting bagi kami.
• Jangan memposting komentar spam, itu akan segera dihapus setelah kami meninjau.
• Hindari menyertakan URL situs web dalam komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.