tips untuk anda yang sulit tidur

Tidur adalah kegiatan manusia sehari hari yang pasti dilakukan berulang untuk menghilangkan rasa letih,tidur bisa disebut juga sebagai pola hidup kita karena faktor terbiasa yang dilakukan.
Manusia menghabiskan sepertiga waktu hidupnya untuk tidur dan sisa waktunya dihabiskan untuk melakukan aktifitas.

Tetapi tidak jarang pula ada beberapa manusia yang sulit untuk beristirahat atau tidur meskipun telah menggunakan waktu sehari harinya untuk beraktifitas dan badan sudah terasa letih atau mempunyai insomnia.

Adapun dampak atau sebab dari kekurangan tidur adalah :
  1. Mudah marah
  2. Berhalusinasi
  3. Sering menguap
  4. Mudah lupa
  5. Fisik menjadi lemah sehingga gampang terserang penyakit
  6. Berkurangnya kemampuan reaksi otak dan gerak tubuh

Baca : "Trik mengatasi foto yang tidak bisa dibuka"

Dan mungkin masih banyak lagi dampak dari kekurangan tidur yang lain seperti yang saya sebutkan diatas.
Bagi anda yang suka begadang atau sulit untuk tidur lebih cepat,mungkin dari beberapa tips ini bisa membantu mengatasinya.
Berikut tipsnya :

  • Lakukan olahraga kecil yang bisa membuat anda lelah sebelum anda ingin tidur
  • Buang air kecil terlebih dahulu sebelum tidur
  • Atur posisi yang nyaman ketika hendak tidur
  • Lakukan teknik pernafasan : tarik nafas selama 7 detik,tahan 5 detik,hembuskan 6 detik
  • Jika anda hobi membaca buku,baca bukulah sebelum tidur (saran tentang percintaan)
  • Mendengarkan musik sebelum tidur,atur volume dan jangan keras keras (saran musik relaksasi)
  • Bayangkan jika anda milyuner dan anda harus menghitung uang yang banyak
Itulah beberapa tips dari saya bagaimana cara mengatasi sulit tidur,semoga bermanfaat dan selamat tidur,,,ZzZZzzz....ZzZZzzz....